Blogger Templates

13 December 2013

MOVE ON TO WINDOWS 8.1

windows 8.1
Dari awal beli laptop, saya sudah menggunakan sistem operasi windows 8 versi pertama atau biasa disebut windows 8.0 karena CD driver laptop saya hanya untuk windows 8. User Interface yang disajikan oleh windows 8 yang bergaya metro (kotak-kotak) kesannya tuh “simple and minimalist”. Pertama saya menggunakan windows 8 saya mencari-cari tombol Start yang ternyata telah dihilangkan dari versi windows sebelumnya, cukup lama untuk saya menyesuaikan diri dengan User Interface windows 8. 
Semakin lama saya menggunakan windows 8, saya mulai terbiasa dan menyukai windows 8 namun ada satu kendala yaitu kinerja laptop saya terasa sangat berat meski tidak banyak membuka aplikasi, saya pikir hardware laptop saya yang kurang mendukung sampai saatnya saya mencoba untuk upgrade os menjadi windows 8.1. Dan disini saya akan menjelaskan alasan kenapa kalian harus upgrade komputer PC/laptop menjadi windows 8.1 diantaranya :


Multitasking Lebih Baik
Multitasking Lebih Baik
1. Kinerja yang lebih banyak dengan energi yang lebih sedikit
Menurut saya windows 8.1 lebih ringan ketimbang versi sebelumnya, mungkin karena microsoft banyak memperbaiki kekurangan dan bug-bug yang ada di windows 8.0. Multitaskingnya pun lebih baik dan bisa diatur ukuran jendelanya sesuka hati dengan cara menggesernya dan itu membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih cepat karena kita dapat mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.


Live tiles
Live tiles
2. Dua ukuran baru diLive tiles
Design metro yang identik dengan kotak-kotak, tidak memungkinkan bagi Microsoft untuk membuat folder dan jika tidak ada folder maka Live tiles yang kita punya akan memanjang kesamping sebanyak aplikasi yang kita pin to start. Dengan adanya ukuran Live tiles yang lebih kecil membuat kita lebih leluasa memasukkan banyak aplikasi tanpa harus takut akan berderet panjang kesamping dan ukuran yang sangat besar bisa digunakan menjadi real live tiles seperti facebook agar kita bisa melihat update terbaru.


Fasilitas Search di Windows 8.1
Fasilitas Search di Windows 8.1
3. Lockscreen dinamis dan Fasilitas search yang lebih baik
Lockscreen pada Windows 8.1 tidak harus gambar statis lagi. Sekarang ada opsi untuk Slideshow gambar, yang dapat menarik foto dari berbagai folder termasuk apa pun yang Anda punya dalam SkyDrive. Plus Anda dapat memilih untuk mendapatkan tampilan kalender, email pemberitahuan dan bahkan menjawab panggilan Skype tanpa membuka kunci perangkat Anda. Fasilitas search di Windows 8 sebelumnya memang sudah ada dan sudah cukup bagus untuk mempermudah kita mencari file atau aplikasi dengan cepat namun di Windows 8.1 fitur ini didukung dengan mesin pencarian Bing, jadi jika anda mencari "Maroon 5" selain muncul list lagu Maroon 5 yang terdapat dikomputer kita pun mendapatkan informasi tambahan lainnya tentang Maroon 5 seperti biodatanya, gambar-gambarnya ataupun video dan lagu-lagu terbarunya.


Facebook for Windows
Facebook for Windows
4. Intergrasi lebih dengan Skydrive dan Facebook
Sekarang sedang boomingnya cloud computing atau computer awan, penyimpanan dengan awan ini memiliki keunggulan diantaranya kita dapat mengakses file dari mana saja dan file tersebut tidak mengambil space memory pada Komputer PC/Laptop kita. Di Windows 8.1, Microsoft telah membuat SkyDrive menjadi default tempat untuk menyimpan dokumen baru dan peningkatan kinerja dibackground untuk memastikan sistem melihat file tersebut sebagai file lokal. Dan jika Anda meng-upgrade ke Windows 8.1, Anda dapat menggunakan aplikasi resmi Facebook for Windows dengan terintergrasi oleh notification, yang memberikan pengalaman bersosial media yang berbeda untuk PC Anda.


Tombol Start
Tombol Start
5. Kembali tombol Start
Inilah yang saya dan kebanyakan orang tunggu-tunggu, kembalinya tombol Start yang merupakan ciri khas dari sistem operasi Windows. Namun, fungsinya tombol Start baru ini sedikit berbeda dibandingkan dengan Windows 7 atau versi sebelumnya karena sebenarnya jika tombol diklik hanya menampilkan Start Screen ala Metro. Anda pun bisa mengakses beberapa menu lain, seperti Task Manager, Control Panel, Search, dan Run. Caranya adalah dengan mengklik kanan tombol Start, secara otomatis menu-menu tersebut akan ditampilkan.


Video Review Windows 8.1



HOW TO UPDATE WINDOWS 8.1


2 comments:

  1. bisa langsung start ke desktop tanpa harus ke tampilan metro dulu, bisa login pake gambar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia itu tambahan ya, btw kl login gambar dr Windows 8.0 emg udh ada fiturnya

      Delete