Blogger Templates

31 May 2015

Mengenal lebih dekat kampus UIKA Bogor menggunakan aplikasi UIKAapp

UIKAapp versi Windows 8.1
Pada awalnya saya sama sekali tidak mengerti bahasa pemograman C# dan XAML karena dari SMK dulu saya hanya diajarkan pemograman web dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan HTML, namun berkat adanya workshop-workshop yang diadakan oleh Microsoft untuk membuat aplikasi Windows dan Windows Phone menggunakan bahasa pemograman C# dan XAML, ditambah dengan pembelajaran online via Microsoft Virtual Academy, sekarang saya telah berhasil membuat aplikasi sederhana berbasis Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 menggunakan Visual Studio Community 2013 dengan bahasa pemograman C# dan XAML.

UIKAapp versi Windows  Phone 8.1
Saya membuat aplikasi profil tentang kampus saya yaitu Universitas Ibn Khaldun Bogor, yang saya beri nama UIKAapp. Didalam UIKAapp disajikan sejarah tentang kampus saya, fakultas-fakultas yang ada dan lainnya. Aplikasi ini juga berguna untuk siswa-siswi yang ingin masuk dan berkuliah di UIKA maupun masyarakat yang ingin mengenal kampus UIKA lebih dekat lagi. UIKAapp ini tersedia versi Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1. Berikut ini adalah link untuk mendownload aplikasi UIKAapp secara gratis :

Versi Windows 8.1

Versi Windows Phone 8.1

No comments:

Post a Comment